Monday, April 10, 2023

Review Shazam! Fury of the Gods (2023)

 

Shazam! Fury of the Gods (source img: IMDB)

Halo folks! Sudah sekian lama saya tidak membuat postingan di blog ini, jadi sebagai postingan pertama saya di tahun 2023 ini, saya akan memulainya dengan membuat review mengenai film Shazam! Fury of the Gods. Film dari DC Extended Universe (DCEU) yang di rilis di Indonesia pada 15 Maret 2023 lalu oleh Warner Bros., merupakan film kedua yang arahkan oleh Director: David F. Sandberg yang juga mengarahkan film Shazam pertama.

                Peringatan: Spoiler Alert!!

Pada film kedua ini, penonton masih disuguhkan dengan cerita yang ringan, penuh humor dan tidak terlalu berat seperti film film DC lainnya.  Dengan plot yang masih berlanjut dari film pertamanya, film Shazam Fury of the Gods ini mengambil tokoh villain / penjahat dari cerita cerita Yunani kuno, yaitu Hespera, Kalypso, dan Anthea, para putri dari Titan Atlas.

 

Alur cerita Shazam! Fury of the Gods:

Setelah Billy Batson dan saudara - saudari tirinya berhasil mengalahkan Doctor Sivana dan ketujuh dosa besar (Seven Deadly Sins) di film pertama nya dengan menghancurkan tongkat kekuatan yang diberikan oleh sang Wizard, terungkap bahwa tongkat tersebut memiliki rahasia dan peranan yang lebih besar, yaitu tongkat tersebut digunakan untuk menyegel dunia para dewa dewi Yunani kuno. Karena Billy Batson mematahkan tongkat tersebut menjadi dua bagian, akhirnya dunia para dewa dewi Yunani kuno berhasil terlepas dari segelnya, sehingga ketiga villain yang merupakan para putri dari Titan Atlas dapat memasuki dunia manusia. Tujuan utama dari ketiga villain tersebut awalnya hanyalah mengembalikan dunia mereka seperti semula dengan bantuan "the Seed" / bibit yang ada di tangan Shazam dan yang lainnya, tetapi karena terhalang oleh kebencian yang mendalam atas apa yang dilakukan oleh sang Wizard terhadap dunia-nya, Kalypso, putri kedua dari Titan Atlas akhirnya memutuskan untuk membalaskan dendamnya dengan menanam "the Seed" di Bumi yang menyebabkan kehancuran dan kemunculan monster monster yang banyak dan mengancam manusia. 

Untuk lebih lanjut, kalian bisa menonton film Shazam! Fury of the Gods ini di bioskop bioskop kesayangan kalian ya, karena sampai dengan hari ini tanggal 11 April 2023, film nya masih ada loh..


Pendapat saya:

Menurut pendapat saya pribadi mengenai alur cerita film ini sangat sederhana dan mudah diikuti, terlebih banyak humor yang diselipkan sehingga saya sendiri tidak merasa perlu banyak mengingat dan cukup menikmati film nya saja. Dari tampilan efek CGI yang dimuat di dalam film dan perwarnaan yang sangat memanjakan mata, saya merasa puas menonton film Shazam! Fury of the Gods ini. Walaupun memang ada beberapa adegan yang terlihat dipaksakan dan terlalu berlebihan, tetapi bisa saya katakan bahwa film kedua Shazam ini cukup menarik, dan saya pribadi memberikan nilai 6.5/10 untuk film ini.

Sekian untuk review film pertama saya di tahun 2023 ini folks! :) Silahkan berikan komentar dibawah ini dan bisa tolong dishare ya :) Harap nantikan postingan saya berikutnya, Terima kasih...

No comments:

Post a Comment

Mengenal Permainan dan Hiburan di Komputer

Dalam perkembangan teknologi, komputer telah menjadi platform utama untuk berbagai jenis hiburan dan permainan. Seiring dengan kemajuan hard...