Monday, October 29, 2018

Profil Perusahaan PT. Telkom Indonesia


PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, atau biasa yang disebut dengan Telkom Indonesia atau juga Telkom saja adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Telkom mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler 104 juta. Telkom merupakan salah satu dari BUMN yang sahamnya saat ini sebesar 52,09% dimiliki oleh Pemerintah Indonesia dan 47,91% dimiliki oleh publik, Bank of New York, dan investor dalam negeri. Telkom juga menjadi pemegang saham mayoritas di 13 anak perusahaan miliknya, antara lain PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), Telkom Akses, dan Telkom Metra. Pada 2017, PT. Telkom sudah memiliki 23.876 karyawan dan cakupan wilayah kerja di seluruh Indonesia dan melakukan pengelolaan terhadap gedung-gedung perusahaan Telkom Group seperti gedung PT Telekomunikasi Indonesia, PT Telkomsel, PT Infomedia Nusantara dan PT Multimedia Nusantara.
           
            Direktur Utama Telkom saat ini adalah Alex Janangkih Sinaga yang menggantikan Arief Yahya yang telah menjadi menteri Pariwisata di Kabinet Kerja Jokowi.

            Website resmi milik PT Telkom adalah www.telkom.co.id dimana terdapat berbagai macam informasi mengenai PT Telkom seperti Profil dan Riwayat singkat PT Telkom, Anggaran Dasar, Berita, Human Capital yang berisi menu untuk program perekrutan oleh PT Telkom dan juga program internship bagi mahasiswa/i yang ingin melakukan program magang, serta informasi lainnya. Untuk informasi mengenai laporan keuangan milik PT Telkom dapat ditemukan di url berikut https://www.telkom.co.id/servlet/tk/about/id_ID/stockdetail/laporan-keuangan.html yang dimana terdapat laporan keuangan milik PT Telkom tiap tahun.

            PT. Telkom berlokasi di Telkom Landmark Tower, Lantai 39 JL. Jendral Gatot Subroto Kav. 52, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kode Pos 12710, Indonesia. Nomor yang bisa dihubungi +62 21 – 80863539 sedangkan Email: corporate_comm@telkom.co.id

            PT. Telkom juga mempunyai akun media sosial yang dapat di ikuti oleh masyarakat seperti Facebook, Twitter, Youtube dan Instagram.



VISI dan MISI PT. Telkom

Seiring dengan perkembangan teknologi digital dan transformasi perusahaan, Telkom memiliki visi dan misi baru yang telah diberlakukan sejak 2016, yaitu :

Visi

Be the King of Digital in the Region

Misi

Lead Indonesian Digital Innovation and Globalization



Struktur Organisasi Telkom Group






Layanan PT. Telkom
Untuk layanan Telepon, Data, dan Internet dari PT. Telkom antara lain:
1)      Telepon tetap (PSTN): layanan telepon tetap yang pernah menjadi monopoli Telkom di Indonesia
2)      Flexi: layanan telepon, data dan internet berbasis fixed wireless CDMA
3)      TelkomNet Instan: layanan akses internet dial up
4)      TelkomNet Astinet: layanan akses internet berlangganan dengan fokus perusahaan
5)      Speedy: layanan akses internet dengan kecepatan tinggi (broad band) menggunakan teknologi ADSL
6)      Solusi Enterprise - INFONET
7)      TELKOMLink DINAccess
8)      TELKOMLink VPN IP: layanan komunikasi data any to any connection berbasis IP MPLS.
9)      TELKOMNet Whole Sale (VPN Dial): Layanan akses dial up ke intranet suatu perusahaan yang dilakukan secara remote dan mobile melalui jaringan data berbasis TCP IP (MPLS/tunneling) pada TELKOMNet.
10)  TELKOM ISDN: jaringan digital yang menyediakan layanan telekomunikasi multimedia, merupakan pengembangan dari sistem telepon yang telah terintegrasi.
11)  e-Business (i-deal, i-manage, i-Settle, i-Xchange, TELKOMWeb Kiostron, TELKOMWeb Plazatron)
12)  e-Health: layanan solusi untuk entitas kesehatan yang meliputi sistem informasi dan aplikasi (ePuskesmas, ePharmacy, HIE (Health Information Exchange).

Untuk layanan Satelit dari PT. Telkom antara lain:
1)      TELKOMSatelit (Sewa Transponder)
2)      TELKOMVSAT (VSAT)

Untuk layanan Televisi berlangganan dari PT. Telkom antara lain:
1)      Groovia TV
2)      TelkomVision
3)      USeeTV
4)      YesTV







Sumber :

No comments:

Post a Comment

Mengenal Permainan dan Hiburan di Komputer

Dalam perkembangan teknologi, komputer telah menjadi platform utama untuk berbagai jenis hiburan dan permainan. Seiring dengan kemajuan hard...