Saturday, January 21, 2017

Persiapan Ujian

Blog Abal

halo apa kabar readers? semoga dalam keadaan sehat sehat saja ya. Kali ini saya akan membahas mengenai persiapan untuk Ujian, ya karena sebentar lagi juga banyak dari kalangan pelajar SD,SMP, dan juga SMA yang akan melakukan Ujian Nasional atau yang biasa disebut UN. Nah apa aja sih yang perlu dipersiapkan untuk UN ini? Jangan salah loh, banyak sekali yang harus dipersiapkan untuk UN ini, karena UN ini akan menjadi nilai yang berpengaruh bagi pelajar dikemudian hari, walaupun banyak orang yang tidak menghiraukan nilainya baik atau buruk tetapi lebih baik kan kalau kita melakukan persiapan yang baik selagi ada waktu.



Baiklah tanpa lama lama lagi, mari disimak bacaan saya di bawah ini.

1. Beribadah
Bagi kalian para pelajar yang hendak melaksanakan UN, perbanyaklah kalian beribadah, berdoa, dan memohon kepada Tuhan agar dibukakan pikiran dan dilancarkan saat mengerjakan soal soal ujian. Bagi kalian yang percaya diri dengan nilai nilai kalian juga sebaiknya jangan berfikiran tinggi loh, karna banyak orang yang pede tetapi saat ujian mereka malah tidak bisa mengerjakan soal soal yang ada. Jangan lupa juga kalian meminta maaf kepada kedua orang tua kalian, jangan merasa gengsi atau malu karna hal tersebut. Ingat, ridho orang tua juga ridhonya Tuhan, jadi jangan malu malu ya. Oke Next!

2. Belajar
Persiapan selanjutnya ya tentu saja belajar. Bagi kalian yang kurang dalam segi pelajaran maka kalian harus ekstra keras dalam persiapan yang kedua ini. Belajarlah dengan tekad pantang menyerah, baca baik baik teori dan materi yang telah di sampaikan oleh guru guru di sekolah dengan baik dan sabar. Namanya perjuangan hidup itu pasti butuh kesabaran ekstra kan? Lalu bagi kalian juga yang memang tidak mempunyai kekurangan dalam segi pelajaran disekolah, tidak ada salahnya membaca lagi catatan catatan pelajaran kalian atau dari buku cetak yang kalian punya.

3. Semangat
Wah ini nih yang ga bisa dilewatkan begitu saja, dari awal tips yang saya bagikan, ini adalah hal yang paling penting, yaitu semangat. Mengerjakan sesuatu yang terasa begitu berat dan kadang membuat susah memang perlu semangat yang tinggi maka mood harus selalu dijaga dengan baik sehingga semangat belajar dan beribadah tidak mudah surut. Bagi kalian yang memang hehe mempunyai pacar tidak ada salahnya meminta sedikit pengertian dari si doi untuk bisa menyemangati dan mengerti diri kalian untuk beberapa bulan kedepan, tapi juga jangan lupa untuk meminta doa dan dukungan dari keluarga karena tidak ada yang lebih baik dari dukungan dan doa dari orang orang terdekat kita. Sedangkan bagi kalian yang jomblo (lol) atau masih sendirian, cobalah untuk melakukan banyak kegiatan yang positif, seperti berolahraga dengan sesama jomblo (just kidding) atau belajar bersama dengan teman sekelas sehingga bisa menimbulkan semangat belajar.

4. Latihan Soal
Yang terakhir, adalah memperbanyak latihan soal soal, Why? 'Cause it will make you trained well. Pelajari dengan baik dan seksama dan berulang ulang, jangan jenuh atau bosan, kalau pun kalian merasa jenuh atau bosan, istirahat sejenak dan lakukanlah sesuatu yang lain sehingga kalian tidak duduk diam atau tiduran saja. Lakukan dengan sabar dan jangan menyerah karena apa yang kalian lakukan mungkin bisa menjadi sebuah peluang yang akan membantu kalian pada saat ujian nanti. Ingat, mereka yang sukses adalah mereka yang berlatih banyak, bukan mereka yang hanya duduk duduk diam dan mengobrol tanpa melakukan apa apa. Jika kalian membutuhkan semangat belajar, ingat saja kedua orang tua kalian, yang dari kecil mengurusi dan membesarkan kalian dengan baik tanpa ada rasa bosan, sebaliknya mereka menikmati setiap momen yang ada dengan kalian, baik itu momen yang indah atau pun momen momen saat kalian masih nakal dan tidak patuh kepada mereka.

nah yang terakhir jangan lupa merenungi diri sendiri sehingga kalian bisa memiliki semangat baja. Belajarlah dengan giat dan jangan pantang menyerah, ubahlah masa depan kalian mulai dari sekarang, karena kalau bukan kalian, siapa lagi? Jadi sekian tips tips persiapan ujian dari saya, kalau ada kekurangan silahkan mengisi komentar dibawah ini. Terima Kasih.


No comments:

Post a Comment

Mengenal Permainan dan Hiburan di Komputer

Dalam perkembangan teknologi, komputer telah menjadi platform utama untuk berbagai jenis hiburan dan permainan. Seiring dengan kemajuan hard...